SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
1
Apr 2021
0
Training Of Trainer (TOT) Pembina Kompetisi Sains Nasional

PATUT DIACUNGI JEMPOL, GURU-GURU SMA IT AL MADINAH

PERINGKATNYA DAPAT MENYAINGI GURU-GURU SEKOLAH FAVORIT  DI KABUPATEN BOGOR

 

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan Training Of Trainer (TOT) Pembina Kompetisi Sains Nasional tingkat SMA, yang nantinya akan dipersiapkan menjadi pembina di sekolah yang mampu mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi kompetisi sains baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Sebelum pelaksanaan TOT, terlebih dahulu, dilaksanakan seleksi untuk menentukan peserta yang diikutsertakan dalam TOT. Setelah selesai kegiatan ini, peserta terpilih, juga dapat menginformasikan ilmu yang diperoleh kepada guru lain yang berada di wilayahnya.

Kegiatan yang juga bertujuan untuk mengukur kompetensi/kemampuan guru pada bidang sains, tertama bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Astronomi, Komputer, Kebumian, dan Geografi, seleksinya diadakan secara daring pada 24 Maret 2021 melalui https://psma.disdik.jabarprov.go.id/. Hasil seleksi akan diambil 3 orang terbaik per-mata pelajaran setiap kabupaten. Alhamdulillah perolehan peringkat guru-guru SMA Islam Terpadu Al Madinah tidak mengecewakan, bahkan melampaui guru-guru dari sekolah unggulan di kabupaten Bogor. Bidang IPA, atas nama Ibu Annisa Fitri Komariyah, S.Pd, bidang fisika, memperoleh peringkat 2, atas nama Ibu Indah Fajar Wati, S.SI, bidang kimia, meraih peringkat 22, atas nama Ibu Eka Wulandari, S.Pd, bidang biologi, meraih peringkat 20. Sedangkan untuk bidang IPS, atas nama Ibu Ade Nur Fajari Ani, S.Pd, bidang ekonomi, mendapatkan peringkat 3, dan atas nama Ibu Arni Triyana, S.Pd, bidang geografi, mendapatkan peringkat 7.

Selanjutnya peringkat 3 besar masing-masing kabupaten – kota, akan diikutsertakan dalam Training Of Trainer (TOT) Pembina KSN SMA yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan pengajar dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI). Selamat kepada Ibu Annisa Fitri Komariyah, S.Pd. dan Ibu Ade Nur Fajari Ani, S.Pd. yang menjadi wakil kabupaten Bogor bidang Fisika dan Ekonomi. Selamat berjuang dan semoga sukses.