SEKILAS INFO
20-06-2024
  • 9 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
21
Jun 2021
0
Siswa-Siswi SMAIT Al-Madinah yang Mengikuti Ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN)

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka registrasi untuk pendaftaran Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/ Kota (KSN-K) untuk siswa SMA MA.

Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota untuk siswa SMA/ MA tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 4 Juli 2021. SMA IT Al-Madinah memilih siswa/i terbaik untuk mewakili beberapa mata pelajaran yang dikompetisikan seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi.

Siswa/i yang terpilih diantaranya :

  1. Muhammad Arya Jati Kusuma A. (XI IPA) – Matematika
  2. Desita Putri Kinanthi (X IPA 1) – Matematika
  3. Satria Adji (XI IPA) – Fisika
  4. Hasanah Wihandar (X IPA 1) – Fisika
  5. Alya Azzahra (XI IPA) – Kimia
  6. Karina Araminta Hudawi (X IPA 1) – Kimia
  7. Nurluthfi Azzahra Rawza (XI IPA) – Biologi
  8. Astri Yulianti (X IPA 2) – Biologi
  9. Muhammad Chandra Kurniawan (XI IPS) – Geografi
  10. Kirana Armida Hudawi (X IPS) – Geografi
  11. Nazwa Safinatuz Zingga (XI IPS) – Ekonomi
  12. Nafa Arianti (X IPS) – Ekonomi

Selama persiapan siswa/i dilatih oleh guru-guru yang berpengalaman di bidangnya. Mata pelajaran Matematika dibimbing oleh Bu Mega Suci Florina, bidang Fisika dibimbing oleh Bu Annisa Fitri Komariyah, bidang Kimia dibimbing oleh Bu Indah Fajar Wati, bidang Biologi dibimbing oleh Bu Eka Wulandari, bidang Geografi dibimbing oleh Bu Arni Triyana dan bidang Ekonomi dibimbing oleh Bu Ade Nur Fajari Ani.

Berdasarkan hasil tinjauan khusus bidang Kimia soal yang diujikan sebanyak 30 soal dan harus diselesaikan dalam waktu 45  menit, dengan taraf kesulitan yang tinggi, untuk bidang Ekonomi terdiri dari 20 soal yang tingkat kesulitan yang tinggi begitupun untuk bidang yang lain.

Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota untuk siswa SMA/ MA tahun 2021 dilakukan dengan mekanisme Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah. Sukses untuk siswa-siswi terpilih, Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan, dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan.