SEKILAS INFO
22-09-2023
  • 3 minggu yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 2 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
25
Jun 2021
22
Perpisahan Adalah Langkah Menuju Impian

QUINDICI. Perpisahan, Langkah Menuju Impian

“Believe, Your Future Will Get Better”

Perjalanan selama 3 tahun di SMA IT Al-Madinah, suka, duka bahkan cerita lucu mewarnai keseharian seluruh siswa kelas XII. Akhirnya tibalah di penghujung perjalanan. Sabtu, 5 Juni 2021 menjadi hari yang istimewa bagi siswa-siswi kelas XII.  Momen kebersamaan dengan guru dan civitas SMA IT Al-Madinah yang akan dinantikan.

Nuansa warna pastel yang lembut dan memberikan kehangatan mendominasi suasana di Auditorium Aysha.  Sebelum acara dimulai para wisudawan-wisudawati melakukan sesi fotobooth. Suasana mulai menunjukan aura sakral dan hidmat saat para penari : Delis, Sasita, Nabila dan Shadira mempertunjukan tarian yang mewakili kisah perjalanan para wisudawan-wisudawati selama menempuh pendidikan di sekolah.

Acara dihadiri oleh 250 orang, yakni seluruh wisudawan-wisudawati, orang tua dan para tamu undangan. Ketua Umum YPI Arrohman, Dr. H. R Agus Sriyanta, M.Pd memberikan sambutan sekaligus menyerahkan simbolis cindera mata berupa Follow The Line (FTL) dari yayasan kepada wisudawan-wisudawati yang terpilih karena menyelesaikan FTL dalam waktu yang lebih cepat. Akbar Putra dan Mutia Valma kelas XII IPA menjadi perwakilan menerima FTL.

Sambutan dari kepala Sekolah SMA IT AL-Madinah menyisipkan momen haru karena di akhir sambutan yang disampaikan oleh Bu Hani Rohani, S.Si ada penghargaan yang diberikan untuk wisudawan-wisudawati yang menempuh pendidikan terlama di SIT Al-Madinah. Armalita Janati Puspaningrum dan Daffa Ambadar sebagai peraih penghargaan live achievement. Ibu Yeyen Dwiyani Kepala Sekolah TK IT Al-Madinah, memberikan tanda kasih sekaligus mengungkapkan kisah masa kecil Armalita dan Daffa yang semakin membuat haru.

Senandung lagu dari tim kwartet SMA semakin membuat suasana ruangan syahdu. Momen yang dinantikan adalah saat pengumuman wisudawan-wisudawati terpopuler, terajin, terbaik dan lain-lain. Nisrina Alimah Adriyatno berhasil mendapat penghargaan wisudawati terasantun. Utami Tri Rahayu sebagai wisudawati terajin. Twins dari kelas XII IPA, Raihan Rifha Nadhifa dan Raihan Daffa Nadhifa si kembar cantik dan baik menjadi wisudawati terfavorit. Selain dari skill/kemampuan, penilaian juga diberikan untuk wisudawan yang selalu tampil rapi dan maksimal. Dimas Naufal Tangahu menjadi wisudawan terapi. Meski pandemi, popularitas Kakak kelas tak pernah surut di mata adik-adiknya. Hauzan Muqsith menjadi wisudawan terpopuler di tahun ini.

Tahfidz menjadi ciri khas SIT Al-Madinah, penghargaan Hafidzoh terbanyak diraih oleh Suci Muharom dan Hafid terbanyak oleh M. Herdyansyah. Para pecinta Qur’an yang senantiasa menjaga hafalannya. Yang lebih mendebarkan adalah pengumuman wisudawan-wisudawati terbaik tahun 2021. Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Mutia Valma dan Alfath Yoga Heria Pratama.

Memberikan apresiasi untuk para wisudawan-wisudawati yang berprestasi dari berbagai aspek merupakan suatu keniscayaan. Apresiasiasi terhadap deretan prestasi yang diraih, menjadi suatu kebanggaan bagi SMA IT Al-Madinah. Perpisahan bukan hanya sekadar euforia kebebasan meninggalkan bangku sekolah. Namun perpisahan adalah salah satu jembatan untuk melangkah menuju impian masa depan. Selamat berjuang QUINDICI! Semoga Allah meridhoi setiap langkah kalian.

Tetap semangat dan sukses selalu!

Yussi, Jumat, 23 Jul 2021

Masya Allah

Balas

Sutjihana, Jumat, 23 Jul 2021

Mengharukan perpisahannya … semoga menjadi kenangan sepanjang masa

Balas

Gema Athallah, Jumat, 23 Jul 2021

Sukses selalu ya

Balas

Dwiyan Dira, Jumat, 23 Jul 2021

Semoga semua murid siswa/i dan guru guru SMA IT AL MADINAH sukses

Balas

Maulida nurussyifa, Jumat, 23 Jul 2021

Semangat ya kalian <3

Balas

Krisna Rizqi Lukiadi, Jumat, 23 Jul 2021

Sehat selalu semua

Balas

Krisna Rizqi Lukiadi, Jumat, 23 Jul 2021

Sehat selalu semuanya

Balas

Marsha Widi Syafarani, Jumat, 23 Jul 2021

MasyaAllah

Balas

Hermawan, Jumat, 23 Jul 2021

Semoga guru dan siswa SIT AL-MADINAH sehat selalu dan di lindungi oleh Allah SWT.

Balas

ailsa cyrilla, Jumat, 23 Jul 2021

semangatt

Balas

Vanessa Ayu, Jumat, 23 Jul 2021

semoga siswa/I al madinah bisa mencapai cita-cita nya

Balas

Tama, Sabtu, 17 Sep 2022

Ihh ada akuu wkwk

Balas