SEKILAS INFO
20-06-2024
  • 9 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
10
Nov 2021
0
Sinergitas Sekolah Dengan Komite SMA IT Al Madinah

Alhamdulillah pada Sabtu, 18 September 2021 sudah dilaksanakan musyawah komite untuk memilh pengurus komite SMA Islam Terpadu Al-Madinah yang baru. Musyawarah yang dihadiri oleh seluruh pengurus korlas dan pengurus komite tercapai kata mufakat dengan menetapkan Ibu Mega Eka Puspawati, SE perwakilan pengurus korlas XII IPS sebagi ketua komite yang baru.

Selamat bertugas untuk Ibu Mega dan terima kasih kepada Bapak Yudi dan seluruh pengurus atas kolaborasi yang luar biasa selama tiga tahun terakhir. Dengan terpilihnya ketua komite yang baru semoga bisa melanjutkan tugas-tugas komite lama untuk menjembatani komunikasi antara pihak sekolah dan orangtua. Harapannya, sinergitas keduanya mampu menyukseskan proses pendidikan semua peserta didik.

Sedikit mengupas tentang komite sekolah. Komite Sekolah diatur dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah. Pengertian dari Komite Sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Kepengurusan Komite Sekolah ditetapkan oleh kepala Sekolah.

Berikut beberapa tugas yang diemban komite sekolah pertama, memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan. Kedua, menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat baik perorangan/organisasi/dunia usaha/dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif. Ketiga, mengawasi pelayanan pendidikan di Sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Keempat, menindaklanjuti keluhan, saran, kritik, dan aspirasi dari peserta didik, orangtua/wali, dan masyarakat serta hasil pengamatan Komite Sekolah atas kinerja Sekolah.

Dalam sambutan perdananya sebagai ketua komite yang baru, Bu Mega menyampaikan bahwa kepengurusan komite di bawah kepemimpinannya siap bersinergi dan mendukung penuh program sekolah termasuk Program Sekolah Penggerak yang mulai dilaksanakan tahun pelajaran ini. Semoga dengan terbentuknya kepengurusan komite masa bakti 2021/2022 sinergitas antara Komite dengan sekolah terbangun dengan happy dan harmony serta mengantarkan SMA Islam Terpadu Al-Madinah menjadi sekolah penggerak yang unggul dan menjadi katalis perubahan bagi sekolah sekitar. Aaamiin Ya Rabbal’alamiin.