SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
1
Jan 2022
0
Regenerasi Organisasi, Wujud Edukasi Demokrasi Debat dan PEMIRA 2021 Part I

Selasa, 5 Oktober 2021 adalah saat yang dinantikan oleh para peserta. Hari ini adalah pucak penentuan dari serangkaian kegiatan yang telah dijalani. Aula Asri 3 menjadi tempat Debat dan PEMIRA Calon Ketua dan wakil Ketua OSIS dilaksanakan. Para siswa menempati tempat duduk yang telah disediakan. Sebagian siswa yang berhalangan hadir di sekolah, tetap mengikuti proses Debat dan PEMIRA melalui zoom meeting. Dewan guru membersamai di bagian paling belakang.

Para panelis adalah pakar organisasi yang sudah banyak makan asam garam. Direktur Akademik, Kesiswaan dan SIM, Guru BK bahkan Alumni SMA serta alumni yang pernah menjabat sebagai ketua dan sekretaris pada masanya ikut meramaikan acara PEMIRA. Di tengah kesibukan para panelis dengan aktivitas dan jadwalnya dapat menyempatkan waktu memenuhi undangan panitia adalah hal yang luar biasa.

Moderator memandu acara debat dengan memperkenalkan para panelis. Kemudian para calon ketua dan wakil ketua OSIS menyampaikan visi dan misi. Drs. Ghufron Faza, M. Adia Hidayat, Saffa Jeconia Charity dan Raihan Riffa Nadhifa memberikan pertanyaan secara bergantian kepada para calon ketua dan wakil ketua. Sekitar pukul 09.30 – 10.00 break sejenak. Acara dimulai kembali dengan pertanyaan dari para panelis.

Setelah pertanyaan dari para panelis selesai, masing-masing calon saling memberikan pertanyaan pada lawannya. Adu argumen yang sengit terlihat dari reaksi yang diberikan. Giliran para peserta debat mengajukan beberapa pertanyaan. Zingga, Putri Aafiyah dan M. Faaiz memberikan pertanyaan kepada para calon.

Acara berlangsung sekitar lima jam. Selain dapat diakses melalui zoom meeting acara terebut disiarkan secara live melalui kanal youtube official SMA IT Al-Madinah. Selama proses debat berlangsung para panelis dibuat kagum oleh jawaban para calon ketua dan wakil ketua OSIS. Sebelum debat berakhir para calon menyampaikan orasinya. Pantun dan jargon dari para calon menarik perhatian audiens. Gelak tawa dan keceriaan memenuhi hawa ruangan.

Seluruh audiens yang hadir menggunakan hak pilihnya dengan mengisi google form yang telah dibagikan panitia. Quick qount dapat dilihat dari layar proyektor, kejar-kejaran semakin terlihat. Akhirnya waktu pemilihan telah selesai. Suara terbanyak diraih oleh Desita Putri Kinanthi 72,8% suara, dan Krisna Rizqi Lukiadi 39,4% suara. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada Ketua dan Wakil ketua OSIS terpilih oleh kepala sekolah.  Selamat dan sukses untuk Desita dan Krisna. Selamat berkolaborasi dalam mengemban amanah organisasi. (Yussi Anggita Wulandari, S.Pd.)