SEKILAS INFO
02-03-2024
  • 6 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
19
Jan 2022
0
SAMBUT PTM 100% DI SEMESTER GENAP

Akhir semester ganjil yang diawali oleh ujian akhir semester dengan system CBT, kemudian rapat verifikasi untuk memastikan nilai-nilai siswa, setelah pembagian raport semester ganjil pada Kamis, 23 Desember 2021, seluruh civitas akademika mendapatkan libur kurang lebih 2 minggu.

Libur telah usai, Senin, 10 Januari 2022 menjadi hari awal masuk sekolah di semester genap. Berbeda dengan semester ganjil yang pembelajarannya masih menggunakan system hybrid, semester genap ini pembelajaran 100% dilakukan secara tatap muka. Pembelajaran tatap muka yang didasari oleh Surat Keputusan Bersama 4 menteri ini, memang tidak semua sekolah dapat melaksanakannya, tergantung dari kondisi daerah dan kesiapan sekolah itu sendiri. Sudah vaksinasi Covid-19 bagi orang yang terlibat dalam proses belajar mengajar tatap muka, yaitu guru-guru, staf sekolah, dan siswa menjadi syarat utama sebuah sekolah dapat melaksanakan tatap muka 100%. SMA Islam Terpadu Al Madinah menyatakan siap melayani siswa 100%. Selain sudah vaksin, dan menyediakan sarana prasarana sesuai protokol kesehatan, sekolah ini pun sudah divisitasi oleh pengawas tingkat kabupaten Bogor mengenai kesiapan pembelajaran tatap muka 100%.

Kegiatan pagi diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera dengan pertugas pengurus OSIS dan ibu Hani Rohani, S.Si, kepala sekolah, yang menjadi Pembina Upacaranya. Setelah selesai upacara masing-masing siswa masuk ke kelasnya. Akhirnya tim A dengan tim B dapat bergabung kembali… Ya… kangen-kangenan adalah tema pertemuan pagi itu. Wali kelas yang menyertai pertemuan pertama kelas harus jadi petugas yang selalu mengingatkan protokol kesehatan “ingat-ingat jangan bersentuhan ya kangen-kangenannya”, Bu Yussi menyeru kepada siswa kelas XII IPS. Selanjutnya, kalau kelas X dan XI membicarakan reorganisasi kelas juga pembagian tugas piket serta membicarakan masalah kelas lain, kelas XII langsung disambut dengan Goes To Campus yang diadakan secara virtual. Tidak tanggung-tanggung, GTC Virtual ke-2 ini menghadirkan 23 perguruan tinggi terkenal Indonesia. Acara yang berlangsung selama 10 hari ini adalah langkah untuk menyusun masa depan, karena di moment ini siswa mendapatkan informasi seluas-luasnya tentang bagaimana proses masuk perguruan tinggi negeri dan penjelasan tentang fakultas dan jurusan yang diminati setelah lulus SMA nanti. Pokoknya SMA Islam Terpadu Al Madinah… bringing you the future hehe …