SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 7 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
17
Feb 2022
0
Keseruan Goes To Campus 2022

Pandemi belum juga berakhir, namun itu semua tidak akan mematahkan semangat kami sebagai siswa-siswi kelas 12 untuk menggapai cita-cita masuk Perguruan Tinggi Negeri impian. Dengan segala pertimbangan dan rasa bimbang karna kurangnya pemahaman kami mengenai pengetahuan seputar masuk Perguruan Tinggi Negeri , SMA IT Al-Madinah membantu kami sebagai siswa-siswi kelas 12 untuk lebih dekat dengan apa yang menjadi cita-cita kami. Kesempatan yang tidak datang dua kali, SMA IT Al-Madinah mengadakan Goes To Campus 2022 yang diadakan secara virtual. Dengan mengundang 23 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Kami merasa semakin dekat dan semakin memahami sistem masuk Perguruan Tinggi Negeri yang ternyata memiliki banyak sekali jalur masuk, tidak hanya SNMPTN dan SBMPTN saja.

Goes To Campus Virtual  dimulai pada hari Senin, tanggal 10 – 21 Januari 2022. Ada 23 Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi narasumber pada acara tersebut, yaitu PKN STAN, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri  Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjajaran, POLTEKKES Jakarta 2, UPN Veteran Jakarta, Universitas Jendral Soedirman, Politeknik Media Kreatif, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Pendidikan Dalam Negeri , UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Institut Tekonologi Sumatera, Universitas Jember, Politeknik Statistika, dan Sekolah Tinggi Pariwisata (ENHAI) Bandung. Semua siswa siswi SMA IT Al-Madinah menyambut kegiatan belajar ini dengan sangat antusias.

Selama kegaiatan Goes To Campus Virtual, kami dibimbing dan diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Perguruan Tinggi Negeri sehingga kami mendapatkan pemahaman lebih tentang apa yang belum dipahami. Acara yang dilangsungkan secara virtual tidak mengurangi semangat kami dalam menyimak setiap materi yang diberikan. Kami juga diajak untuk berkeliling kampus secara virtual sehingga kami juga dapat merasakan suasana dan lingkungan sekitar kampus saat masuk perguruan tinggi tersebut. Setelah kami menyimak dan memahami materi yang diberikan, kami diwajibkan untuk mengisi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk menguji sebarapa paham siswa-siswi terhadap materi yang disampaikan serta dapat dijadikan sebagai evaluasi.

Goes To Campus Virtual memberikan banyak sekali manfaat bagi siswa-siswi kelas 12. kami mendapatkan banyak sekali ilmu seputar Perguruan Tinggi Negeri  seperti jalur masuk PTN, beasiswa yang ada di PTN tersebut, lingkungan sekitar, biaya masuk, hingga sistem pembelajaran yang diterapkan pada setiap perguruan tinggi negeri. Semoga setelah mengikuti Goes To Campus Virtual kami menjadi semakin yakin menentukan pilihan untuk menggapai impian masuk PTN yang sesuai dengan minat dan kemampuan kami. Terima kasih atas kesempatan berharga yang SMA IT Al-Madinah berikan untuk membantu siswa-siswi kelas 12. (Nurluthfi Azzahra Rawza – XII IPA)