SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
13
Mar 2022
0
Keajaiban Lapang Dada dalam Mewujudkan Impian

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA IT Al-Madinah bertajuk Training Motivasi yaitu program suntikan semangat kepada siswa-siswi kelas XII agar tetap fokus dan berjuang meraih keberhasilan serta memberi pemahaman tentang bagaimana kita menerima segala hal yang Allah takdirkan. Acara tersebut dilaksanakan hari Rabu, 23 Februari 2022. Kegiatan yang diprakarsai oleh SMA IT Al-Madinah ini merupakan sebuah acara yang menumbuhkan sikap tidak mudah menyerah, memupuk memotivasi, gerakan moral dan terwujudnya sikap berlapang dada dalam mewujudkan impian di masa depan.

Terdapat juga pencerahan bagi kami siswa-siswi tingkat akhir di Sekolah Menengah Atas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Acara tersebut kurang lebih dihadiri oleh 65 partisipan.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB yang dibuka dengan pengarahan oleh wakil kepala sekolah bagian kurikulum tentang tata cara ujian sekolah dan sambutan dari ibu kepala sekolah di aula SMA IT Al – Madinah. Kemudian kang Indra Prima sebagai Motivator, Author dan Business Owner mulai memasuki ruanggan dan melakukan sedikit ice breaking untuk mencairkan suasana serta melatih fokus audience. Kemudian penyampaikan materi tentang keajaiban berlapang dada dalam mewujudkan impian disampaikan. Banyak sekali pesan yang tersirat maupun tersurat. Ungkapan kebenaran yang membuat saya lebih membuka hati, mata dan pikiran. “Sudut pandang yang berbeda menjadikan sebuah pelajaran hidup yang bermakna, banyak hati yang bergerak menuju kelapanggan, banyak jiwa yang terikat jikalau kita benar benar menginginkan sesuatu.” Ujar Kang Indra

Beberapa kali motivator mencoba memberikan perspektif kepada audience dengan menilai suatu ilustrasi yang ada di layar, dengan begitu banyak sekali pandangan dari satu mata dengan matalainnya. Dipenghujun acara terdapat renunggan dan harapan dalam pejaman mata kami yang amin bakal terwujud semua harapan, keinginan dan dambaan dari setiap doa dan aminkita.  Materi yang dibawakan oleh sang motivator benar-benar bermakna, berbobot, informatif. Pesan dan kesan berhasil membuat kami termotivasi, terbangun oleh hal-hal yang positif dan membantu kami jauh lebih legowo atau memiliki dada yang lapang dalam menjalani kehidupan yang akan datang ataupun kehidupan sebelum hari ini.

            Sesi terakhir Kang Indra memimpin muhasabah dengan penuh haru. Menghadirkan harapan kita lewat pikiran. Saya semakin termotivasi untuk memperjuangkan impian dan sukses di masa yang akan datang. Setelah sesi berakhir, tibalah acara sungkeman kepada dewan guru. Tradisi mohon maaf dan meminta doa dari para siswa kepada orang tua kami di sekolah. Saya dan teman-teman bergiliran bersalaman dengan seluruh dewan guru. Walaupun tak ada sentuhan dalam bersalaman, karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama, kami membuat lingkaran dan menikmati siang hari ceria dengan sesekali melempar senyum dan canda tawa. Pastinya semua itu kami lakukan dengan menjaga jarak serta memenuhi protokol kesehatan yang diterapkan. Semoga kita sukses meraih impian. (Suci Febrian Tri Prasatya – XII IPA)