SEKILAS INFO
27-06-2022
  • 8 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Oktober 2021
  • 1 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
6
Apr 2022
0
Virtual Tour di SMA?? Seru, Asyik dan Edukatif

 

Dalam buku yang saya baca, “Metode Anak di Luar Kelas, outing class adalah mengajar di luar kelas bisa dipahami sebagai suatu kegiatan menyampaikan pelajaran di luar kelas ke tempat tertentu dan memberi tugas pada siswa untuk mengamati dan memahami materi yang ada di tempat yang dikunjungi. Siswa kelas X dan XI SMA IT Al-Madinah berkesempatan melaksanakan outing class kedua tempat secara virtual via Zoom. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah agar siswa-siswi mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru dan membantu meningkatkan aspek perkembangan serta dapat menghilangkan kejenuhan pada masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Maret 2022 pukul 11.00 WIB dimulai dengan sambutan dari Ibu Kepala Sekolah SMA IT Al-Madinah. Sesi pertama diisi dengan virtual tour ke Museum Nasional atau yang biasa disebut Museum Gajah. Wah…adrenalin tertantang nih kalau sudah bicara museum, seperti menelisik lebih dalam tentang arti dari bukti sejarah. 

Pemandu menjelaskan sejarah singkat Museum Nasional dan membawa kami berkeliling dari Gedung A yang berisi arca hingga Gedung B yang tampilannya lebih modern. Banyak sekali hal-hal baru yang saya temukan, kekaguman akan sejarah yang menggebu membuat saya terpacu tuk menjadi salah satu bagian dari sejarah itu. Tour pertama diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar museum.

            Karena kunjungan virtual kami kali ini ada dua tempat, kami diberi waktu istirahat sekitar 1 jam. Pada sesi dua kami berkeliling seru bersama Pocari Sweat mulai dari halaman depan hingga tempat pengemasan ditambah dengan memberikan pengetahuan tentang cairan tubuh berupa ion dan keunggulan produk yang diproduksi oleh PT. Amerta Indah Otsuka. Banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Teman-teman semakin antusias bertanya seputar produk dan kandungan serta manfaat yang terdapat dalam minuman dengan label Pocari ini.

Kami juga diberikan 3 LKS yang mesti dikumpulkan pada hari yang  sama, 1 LKS tentang jelajah virtual Museum Nasional dan 2 LKS tentang jelajah virtual PT. Amerta Indah Ostuka. Belajar akan terasa menyenangkan jika kita bisa menyerap ilmu sekaligus healing tentunya, ilmunya dapat, pikiranpun ikut fresh tentunya.

Hal yang tak terduga dan membahagiakan bagi saya adalah saya terpilih menjadi “PesertaTerbaik” dalam kegiatan outing class ini, karena awalnya saya berpikir hanya ada “Kelas Terbaik”  saja. Ternyata saya terpilih menjadi “Peserta Terbaik” karena mengumpulkan LKS dengan cepat. Sebenarnya saya kira teman-teman lainpun juga sudah mengerjakan dan mengumpulkan tugas LKS tersebut. Alasan mengapa saya dengan cepat mengumpulkan tugas, karena saya tidak ingin menumpuk tugas lagi. Dan jika dikerjakan nanti-nanti kemungkinan saya akan lupa, lagipula dengan begitu saya jadi mendengarkan outing class ini dari awal hingga akhir dengan sungguh-sungguh.

“Kesan yang saya dapatkan selama mengikuti keseluruhan rangkaian acara outing class sangat banyak. Saya mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang banyak tentang barang-barang peninggalan sejarah yang berada di Museum Nasional dan juga pentingnya merawat tubuh agar tidak mudah lelah dengan memenuhi kecukupan cairan tubuh. Harapan saya kedepannya, jika memungkinkan outing class dilaksanakan secara langsung. Karena akan lebih baik lagi jika para siswa mengunjungi tempat-tempat tersebut. Atmosfir semangat dan pengalaman yang didapatkan akan lebih menyenangkan dan lebih nyata.” Najwa Aurel Tuharea – X-2

Daftar Pendidik

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide

Contact Us

  https://instagram.com/smait_almadinah?igshid=t2j999kf1lq2