SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 7 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
4
Agu 2022
0
Sambut Seru Tahun Ajaran Baru

Tahun ajaran baru 2022/2023 sepertinya sangat di nanti-nanti oleh semua warga sekolah. Banyak hal yang berbeda dari tahun ajaran sebelumnya, mulai dari pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) serta rapat kerja guru dan karyawan  yang dilaksanakan secara tatap muka, hingga pembelajaran yang 100% dilakukan secara luring. Tentunya hal ini sangat disambut baik oleh semua orang.

Biasanya tahun ajaran baru ini diawali oleh serangkaian kegiatan persiapan pembelajaran, seperti hal nya rapat kerja. SIT Al-Madinah, khususnya unit SMA pun menggelar rapat kerja dan in house training tahun ajaran 2022/2023 dengan tema Bersinergi Menyiapkan Generasi Islami yang Unggul, Mandiri dan Berwawasan Global. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-15 Juli 2022, dengan berbagai pembahasan persiapan rencana serta program-program sekolah selama satu tahun kedepan.

Rapat kerja dan in house training ini juga dilaksanakan guna menyamakan visi dan misi serta persepsi antar stake holder sekolah dengan guru maupun karyawan, terlebih acara ini pun turut mengundang para pembicara baik dari dalam maupun dari luar sekolah yang sangat kompeten di bidangnya. Tentunya ini semua dilakukan untuk mendukung kemajuan sekolah kita bersama. Sebagai sekolah penggerak yang menginjak tahun kedua, tentunya SMA IT Al-Madinah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan serta pengembangan kurikulum merdeka dan profil pelajar pancasila. Oleh karena itu rapat kerja dan in house training di awal tahun ajaran sangat penting untuk dilaksanakan.

Selain rapat kerja dan in house training, unit SMA juga melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah atau sering juga disebut MPLS untuk para peserta didik baru. MPLS ini dilaksanakan pada tanggal 18-22 juli 2022 dengan jargon MANIPULATIVE yang merupakan singkatan dari Mandiri, Positive dan Ultra Creative. Di hadiri 97 peserta didik baru dengan pembagian 51 siswa dan 46 siswi yang masing-masing sudah ditentukan dan dibagi menjadi 9 kelompok. Selain pemaparan materi dari guru-guru, acara MPLS ini juga turut menghadirkan kakak-kakak alumni SMA juga kakak-kakak dari Ruang Guru yang hadir untuk sesi berbagi atau sharing session. Tak hanya itu, ada juga out bound dan games-games seru untuk membangkitkan semangat serta kekompakkan antar peserta didik baru.

         Tak terasa 5 hari berlalu, sebelum ditutupnya acara MPLS, seluruh peserta didik baru menampilkan suatu persembahan yang mereka tampilkan secara berkelompok, ada yang bernyanyi maupun menampilkan bakatnya masing-masing. Di penghujung acara terpilihlah Damar Seto Almubin dan Atikah Mandasari sebagai King and Queen MPLS 2022, diharapkan dengan MPLS ini para peserta didik baru dapat mengembangkan keteranpilan serta kreativitasnya serta mampu memberdayakan potensi sesuai bakat dan minatnya. Aaamiiin…