SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 7 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
4
Okt 2022
0
PEMILIHAN RAYA (PEMIRA) KETUA DAN WAKIL KETUA PENGURUS OSIS DAN MPK

Kamis, 22 September 2022, SMA IT Al Madinah mengadakan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK dengan melalui pemilihan secara langsung. Pelaksanaan ini dilakukan setelah melalui serangkaian kegiatan pemilihan pengurus MPK dan OSIS mulai dari test tulis kemudian siswa terbaik melanjutkan ke tahap wawancara untuk menjadi kandidat ketua dan wakil ketua MPK serta ketua dan wakil ketua pengurus OSIS.

Terdapat 2 kandidat ketua dan wakil ketua MPK, dan 3 kandidat ketua dan wakil ketua OSIS yang berhasil lolos pada hari Senin, 12 September 2022 telah mengikuti seleksi wawancara oleh kesiswaan, pembina, guru BK, maupun pengurus MPK dan OSIS.

Kandidat calon ketua yaitu Hermawan ( XI-1) dan Agar Raka ( XI-3). Adapun Kandidat calon wakil ketua yaitu Keysa Julia ( XI-1) dan Aisyah Nurul ( X-1). Sedangkan Kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS yaitu Krisna Rizqi ( XI-3), M. Nabil ( XI-3) dan Naurah Kinanti (XI-1). Untuk Kandidat calon wakil ketua Raziq Aufa ( X-1), Damar Seto  ( X-1) dan Atikah Mandasari (X-4).

Pada hari Jum’at, 16 September 2022, para kandidat telah menyampaikan visi dan misinya sebagai calon ketua dan wakil ketua OSIS serta ketua dan wakil ketua MPK dengan aksi kampanyenya ke semua kelas baik X, XI dan XII. Terlihat antusiasme dari masing-masing calon ketua maupun wakil ketua OSIS dan MPK. Pada kegiatan kampanye tersebut para pendukung serta teman-teman dari semua kandidat pun berpartisipasi dalam pembuatan video dukungan bersama tim sinematografi SMA, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka untuk semua kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK.

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu debat antar calon ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK serta pemilihan dan penentuan langsung ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK SMA Al Madinah tahun 2022-2023 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 22 september 2022. Seluruh warga SMA Al Madinah berbondong-bondong menyambangi Aula Asri 3 untuk menyaksikan debat tersebut. Acara dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah SMA Al Madinah, Ibu Hani Rohani, S.Si dan Ibu Indah Fajar Wati, S.Pd sebagai pembina OSIS dan MPK SMA Al Madinah. Baik Bu Hani maupun Bu Indah berpesan seluruh warga SMA untuk turut berpartisipasi serta meramaikan PEMIRA OSIS dan MPK ini, karena dari sini kita bisa belajar bagaimana sebuah demokrasi itu terselenggara, serta himbauan untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan ketua maupun wakil ketua OSIS dan MPK terbaik pilihannya masing-masing.

Acara berlanjut dengan pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon kandidat, sesi tanya jawab oleh Para Panelis, diskusi, serta tanya jawab dengan audience dari siswa-siswi SMA. Debat dirasa semakin seru saat pertanyaan-pertanyaan kritis disampaikan oleh para audience. Waktu berjalan begitu cepat, hingga tibalah dipenghujung acara yaitu pemilihan serta penentuan calon ketua dan wakil ketua menjadi ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK SMA Al Madinah tahun 2022-2023. Uniknya pada proses pemilihan, siapa pun warga SMA yang ingin berpartisipasi dalam PEMIRA ketua dan wakil ketua OSIS dan MPK harus memindai kode barcode yang sudah ditentukan oleh para pengurus OSIS dan MPK pada smartphone nya masing-masing. Langkah ini pun sebelumnya sudah disosialisasikan melalui video tutorial dari siswa-siswi yang tergabung dalam sinematografi SMA.

Dari pemilihan langsung yang dilakukan oleh warga SMA baik siswa maupun guru, terpilihlah ketua MPK atas nama siswa Hermawan dari kelas XI-1 serta wakil ketua MPK yaitu Keysa Julia dari kelas X-1. Sedangkan untuk ketua OSIS terpilihlah Krisna Rizqi dari kelas XI-3 serta wakil ketua OSIS, Atikah Mandasari dari kelas X-4.

Semoga pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua pengurus OSIS dan MPK tahun pelajaran 2022-2023 dapat menjadi sarana pembelajaran langsung dalam kehidupan berdemokrasi di lingkungan masyarakat nantinya. Selamat dan sukses untuk seluruh siswa yang terpilih menjadi ketua maupun wakil OSIS dan MPK, semoga amanah dan tetap bersinergi membangun kemajuan OSIS dan MPK SMA IT Al Madinah. Astri Lestari, S.Pd. – Guru Sosiologi SMA IT Al-Madinah