SEKILAS INFO
31-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2022 dapatkan diskon hingga 5 juta rupiah info lebih lanjut hubungi kontak kami
  • 1 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
21
Des 2022
0
Projek pertama di Tahun 2022

Jerih payah, kerja keras dan semangat siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMA IT Al Madinah selama satu minggu berbuah manis. Bagaimana tidak? Sejak tanggal 5 – 12 Oktober 2022 seluruh siswa kelas 10 dan 11 melakukan pembelajaran Projek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dengan Tema “Harmoni Bhinneka Tunggal Ika”. Mereka diberi pengarahan tentang kebudayaan Indonesia secara umum. Dalam satu hari mereka diberi wawasan nusantara oleh beberapa pembicara, Ibu Astri Lestari (Sosiologi), Ibu Wiwik Suryaningsih (PPKN), Ibu Sutjihana Andinisari (Seni Budaya), dan Bapak Fauriza Rizky Pambudi (Sejarah). Kemudian, keesokan harinya diberi pengarahan, teknis pelaksanaan dan pemilihan suku masing-masing kelas dengan cara acak oleh Ibu Arny Triyana (Geografi). Setelahnya, perwakilan kelas (Produser, Sutradara, Dokumenter, Kostum, Bendahara) dipilih untuk mempresentasikan konsep penampilannya. Hasil eksekusinya akan ditampilkan pada hari Jumat 14 Oktober 2022 di Auditorium Aysha.

“Pastinya kita bakal memberikan tampilan yang terbaik.” Tutur salah satu siswa yang ditunjuk untuk presentasi.

Pada saat Gelar Karya, setiap kelas menampilkan performa terbaiknya. Dirangkai menjadi drama musikal, tarian tradisional, dan lain-lain. Kakak kelas 12 IPA maupun IPS diikutsertakan untuk menyaksikan Gelar Karya, tentunya menjadi penilaian mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya Kewirausahaan.  Di seberang panggung, dibuat juga sajian makanan khas yang dibingkai sesuai suku masing-masing. Ibu Kepala sekolah mengajak serta jajaran yayasan untuk menikmati hidangan di setiap stand-nya. Wali kelas pun turut membersamai siswa-siswi yang berjaga di stand. Seluruh siswa-siswi sangat antusias dan totalitas memberikan penampilan terbaiknya. Tidak sampai disitu, Orangtua Siswa dan Korlas pun turut hadir dan meramaikan acara tersebut. Banyak tanggapan positif dari korlas atas totalitas anak-anak.

“Ini menjadi ajang siswa-siswi menggali bakat terpendamnya dan sekaligus mengenal budaya bangsa Indonesia.” Tutur Ibu Nina Malinda Lating – Ketua Komite SMA, saat diwawancarai oleh Ibu Ade Nur Fajri Ani dan Bapak Adhia Hidayat.

Kelas 10-1 menampilkan adat Bali

Kelas 10-2 menampilkan adat Bugis

Kelas 10-3 menampilkan adat Betawi

Kelas 10-4 menampilkan adat Madura

Kelas 11-1 menampilkan budaya Aceh (Gayo)

Kelas 11-2 menampilkan budaya Dayak

Kelas 11-3 menampilkan budaya Asmat (Papua)

Kelas 11-4 menampilkan budaya Minangkabau

Seolah berwisata menjelajah nusantara. Dari Sabang sampai Merauke kita disuguhkan penampilan yang atraktif, unik dan kreatif. Ketrampilan mengolah bakat, mengamas berbagai talenta dengan satu tampilan yang memukau. Seru, asyik dan menyenangkan ya mengikuti projek di SMA IT Al-Madinah. Nantikan projek selanjutnya. Sanityasa Cynantya, S.IKom. – Pustakawan SMA IT Al-Madinah

Daftar Pendidik

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide

Contact Us

https://instagram.com/smait_almadinah?igshid=t2j999kf1lq2