SEKILAS INFO
31-01-2023
  • 1 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2022 dapatkan diskon hingga 5 juta rupiah info lebih lanjut hubungi kontak kami
  • 1 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
22
Des 2022
0
Program Inovatif, Tumbuhkan Karakter Positif.

Awal tahun ajaran 2022 para siswa SMA IT Al-Madinah disuguhkan dengan berbagai program baru yang menarik. Mulai dari pembiasaan ibadah dan karakter yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Bukan hal asing lagi jika di lingkungan SMA banyak kegiatan, tentunya menjadi rutinitas yang menyenangkan bagi para siswa. Selain dapat menambah pengalaman tentunya meningkatkan berbagai keterampilan yang dimiliki.

Setiap Jumat pada minggu pertama diisi dengan kegiatan senam bersama di lapangan atau biasa disebut dengan istilah JUMSEH (Jumat Sehat). Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menjaga badan agar selalu fit dan fresh. Gerakan-gerakan senam dapat melatih otot-otot dan memperlancar peredaran darah sehingga semakin semangat menjalankan rutinitas di sekolah. Senam dipimpin oleh Bapak Wisnu Darmadi, S.Pd berkolaborasi dengan Eky, Hermawan dan kawan-kawan.

Di Minggu kedua, para siswa dilatih untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Melalui program JUMBAGI (Jumat Berbagi) siswa distimulus untuk saling berbagi dengan orang-orang di sekitar. Semua siswa membawa beras 1 cangkir. Kemudian beras tersebut dituangkan ke dalam ember besar yang sudah disiapkan oleh ROHIS dan guru-guru tepatnya di lapangan basket. Setelah sholat dhuha seluruh siswa berkumpul di lapangan basket. Masing-masing perwakilan kelas membawa 1 bungkus beras untuk dibagikan ke janitor, supir jemputan dan keluarga Al-Madinah lainnya. Seperti namanya “Beas Kaheman” atau beras kasih sayang, yang berarti wujud tanda kasih dan peduli civitas SMA IT Al-Madinah.

Masing-masing siswa dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil dengan 1 atau 2 orang guru sebagai pendamping. Waktu untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan terkait lingkup agama, ibadah dan lain-lain. Kegiatan Minggu ketiga ini mendorong keberanian, kemandirian dan tanggung jawab siswa. Sebagai wujud nilai-nilai yang terkandung dalam profil pelajar pancasila, SMA IT Al-Madinah sebagai sekolah penggerak senantiasa memberikan ruang pengembangan diri positif siswa, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan. Program JUMAWA (Jumat Meningkatkan Iman dan Takwa) melalui kegiatan mentoring, menjadi salah satu program unggulan SMA.

Pikiran dan badan yang sehat, menggerakkan hati untuk berbagi hal yang kita miliki dan pengetahuan yang kita dapatkan dari pengalaman dan pembelajaran. Untuk mendukung terciptanya lingkungan belajar yang menyenangkan, aman, dan sehat makan seluruh siswa dan guru melaksanakan JUMSIH (Jumat Bersih) di Minggu keempat setiap bulannya. Mulai dari membersihkan area kelas, aula terbuka, lorong-lorong, selasar, lobi dan toilet. Bahkan sampai ke halaman depan dan kantin.

Sebagai asupan nutrisi mata dan pikiran, SMA mengelola JULIT Berjamaah. Eh…jangan salah kira, maksud JULIT di sini adalah Jumat Literasi. Dilaksanakan pada Minggu kelima dengan teknik membaca santai dan duduk nyaman di lapangan basket. Meriviu buku yang dibaca dan dijadikan sebuah laporan berupa vlog, reels, tanggapan singkat maupun lainnya. Tak hanya siswa, seluruh guru juga duduk bersama, menikmati setiap untaian kata yang tertuang pada ratusan lembar kertas.

Bagaimana seru kan kegiatan di SMA???

Pembelajaran di SMA dirancang agar membuat siswa nyaman dan betah di sekolah. Dan pembelajaran tak selalu tentang teori pasti, namun bagaimana kita bisa berselancar dengan berbagai aktivitas dan praktik baik untuk meningkatkan karakter positif. Yussi Anggita Wulandari, S.Pd. – Guru Bahasa Indonesia SMA IT Al-Madinah.

Daftar Pendidik

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide

Contact Us

https://instagram.com/smait_almadinah?igshid=t2j999kf1lq2