SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 7 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
8
Feb 2023
0
Jelajah Kampus Langkah Awal Sambut Impian

Goes To Campus (GTC), merupakan salah satu dari banyaknya acara yang diadakan oleh SMA IT Al-Madinah untuk menambah wawasan siswa-siswi mengenai kegiatan akademis serta mengetahui sarana dan prasarana di Perguruan Tinggi Negeri yang dituju. Alhamdulillah, GTC yang diikuti Angkatan 17 SMA IT Al-Madinah pada Desember tahun lalu berjalan dengan lancar, mengunjungi 7 PTN terbaik yaitu Universitas Padjajaran dan Institut Teknologi Bandung yang ada di Bandung, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Diponegoro di Semarang, serta destinasi terakhir di Yogyakarta yaitu Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, dan UPN Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GTC yang diadakan pada tanggal 13 Desember 2022 lalu dilaksanakan secara offline dan membutuhkan waktu 4 hari untuk menyelesaikan rangkaian acara yang telah disiapkan dengan matang oleh Panitia. Ada juga kunjungan serta bimbingan dari Alumni SMA IT Al-Madinah dari tahun-tahun sebelumnya yang sudah menjadi Mahasiswa di Universitas tersebut untuk memperkenalkan lingkungan kampus lebih dalam lagi. Siswa-siswi kelas 12 yang mengikuti rangkaian tersebut tidak hanya mengunjungi PTN terbaik, namun juga ada kegiatan yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kenyamanan antar siswa agar semakin lebih akrab lagi melalui kegiatan tahunan  ini, seperti adanya wisata ke Malioboro dan Lava Tour Merapi.

Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kunjungan ini. Berubahnya sistem penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri yang banyak membuat guru atau siswa kebingungan pun dapat terjawab dengan jelas disetiap Universitas yang didatangi dan murid menjadi lebih tau tentang Universitas yang dituju . Lelah yang dirasakan menghasilkan rasa kebersamaan yang sangat utuh sehingga tanpa sadar banyak siswa-siswi yang semakin dekat di dalam atau di luar kelas. Dari kunjungan ini sekolah menambah relasi dengan sekolah lain bahkan dengan universitas itu sendiri.

 

Dukungan sekolah dan orang tua sangat berperan penting dalam kegiatan ini. Angkatan 17 yang sempat masa SMA nya terpotong hampir 1.5 tahun karena pandemic, bisa menambah wawasan dan kenangan manis yang bisa diingat pada masa mendatang. Kegiatan ini tidak akan berjalan lancar jika tidak ada kerja sama antara guru dan siswa. Tak ada yang sempurna namun itu lebih dari cukup untuk membuat murid lebih bijaksana.

Firent Minanda Putri  – Kelas XII IPS