SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 7 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
8
Feb 2023
0
Outing Class X dan XI Bandung...We are coming!

Kegiatan Outing Class dilaksanakan pada hari Kamis (12/01/2023). Peserta Outing Class yaitu Siswa-Siswi kelas X dan XI SMA IT AL-Madinah dan 15 Bapak Ibu guru, Pustakawan serta Operator Sekolah. Bapak Ibu Guru yang turut mendampingi siswa yaitu, Pak Riza, Pak Asep, Pak Wisnu, Pak Defir, Bu Dian, Bu Wulan, Bu Eva, Bu Arni, Bu Putri, Bu Anne, Bu Wiwik, Bu Alfi, Bu Astri, Bu Tya sebagai pustakawan dan Mas Tri selaku Operator Sekolah.

Peserta Outing Class berangkat dari SMA IT AL-Madinah  dengan bus pada hari Kamis pukul 03.30 Pagi. Kemudian bus berhenti di Rest area sekitaran cimanggis Pukul 04.30 untuk melaksanakan shalat subuh, kemudian melanjutkan perjalanan lagi menuju Bandung.

MUSEUM GEOLOGI  menjadi tempat pertama yang dikunjungi oleh peserta Outing Class. Museum Geologi merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Bandung, Jawa barat. Koleksi dari Museum Geologi yaitu ada fosil, bebatuan, dan juga mineral. Di Museum bersejarah ini para siswa SMA IT AL-Madinah  dapat mempelajari kejadian bencana alam, pemanfaatan sumber daya, mengolah energi, dan mempelajari bumi.

Setelah dari Museum Geologi, Peserta melanjutkan Perjalanan menuju MUSEUM KONFERENSI ASIA AFRIKA (KAA) yang berjarak 3,9 KM dari Museum Geologi. Museum KAA memiliki sejarah sebagai tempat Konferensi Asia Afrika tahun 1955. Museum ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto, pada tanggal 24 April 1980 pada peringatan 25 Tahun Konferensi Asia Afrika. Selama di museum para siswa diminta untuk memperhatikan penjelasan dari Pemandu Museum dan mengerjakan LKPD yang telah diberikan oleh Ibu/Bapak guru.

Sebelum melanjutkan perjalanan, para guru dan siswa melaksanakan sholat dzuhur terlebih dahulu di Masjid Raya Bandung dan makan siang di bus masing-masing. Kemudian lanjut ke FLOATING MARKET sekaligus menjadi destinasi terakhir di Bandung. Floating Market Lembang atau pasar apung menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan di Lembang. Jenis pasar ini menjadikan situ atau danau sebagai jalur transportasi dan pusat aktivitas jual beli serta wahana Permainan. Konsep pasar seperti ini menawarkan pemandangan alam dan desa yang asri serta sejuk. Perjalanan menuju Floating Market menghabiskan waktu selama 1 Jam. Sayangnya, ketika sampai disana hujan deras yang menyebabkan para siswa memaksakan hujan-hujanan demi bermain wahana-wahana yang seru di sana. Selain itu para siswa dan guru pendamping juga tidak lupa berbelanja di pusat oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Sekitar jam 17.15 melanjutkan perjalanan untuk makan sore di Rumah makan Pengkolan-Leuwi Gajah dan Pulang ke Cibinong. Rombongan tiba di sekolah pukul 23.12 WIB. Pengalaman yang seru dan menyenangkan di awal trahun 2023. Semoga semakin banyak program menarik lagi di SMA.

Tiara Hidayanti Yusuf – Kelas XI-4