SEKILAS INFO
19-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
20
Nov 2023
0
Pembuatan Paspor Bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor

EAZY PASSPORT!

AL-MADINAH, SOLUSI MUDAH DAN CEPAT

Paspor adalah dokumen resmi yang digunakan untuk perjalanan antar negara. Biasanya kita membuat paspor harus ke kantor imigrasi untuk mengurusnya dan tentunya harus siap antri. Di Al-Madinah membuat paspor bisa dilaksanakan dengan mudah di sekolah.

Senin, 23 Oktober 2023 dilaksanakan pembuatan paspor siswa-siswi SMP dan SMA IT Al-Madinah bekerja sama dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor. Kerja sama ini akan menjadi agenda rutin tahunan berkaitan dengan program Umroh dan Student Visit.

Pukul 11.45 Pak Didit dan tim dari Imigrasi sudah tiba di sekolah. Berkas-berkas pembuatan paspor (KTP, KK, Akta Kelahiran, Ijazah dan lain-lain) sudah tertata rapi di meja registrasi. Orang tua dan siswa berdatangan memenuhi Aula Asri 3. Sebanyak 100 orang yang menjadi peserta pembuatan paspor adalah keluarga besar SIT Al-Madinah.

Seluruh peserta mengisi daftar hadir dan membawa berkas-berkas yang sudah tersedia di meja. Sambil menunggu dipanggil oleh petugas, peserta menunggu dengan menikmati welcome drink dan snack. Secara bergantian siswa dipanggil untuk berswafoto. Setelah melakukan sesi foto peserta akan melaksanakan sesi wawancara. Khusus siswa yang berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP, orang tua wajib mendampingi.

 

Setelah sesi wawancara, peserta menunggu dipanggil kembali untuk mengambil bukti penyelesaian paspor. Proses yang cepat sangat memudahkan bagi para peserta khususnya orang tua. “Terima kasih kepada YPA Ar Rohman dan para guru SMAIT Al Madinah serta para komite kelas yang telah memfasilitasi adanya pembuatan pasport di sekolah. Kami sangat terbantu sekali. Dengan adanya pelayanan ini siswa tidak perlu harus datang ke kantor imigrasi.”Ujar Mamah Aqilla Ghaitsa Zahira Sofa Kelas XI-3.

Para petugas imigrasi yang terampil dan sigap berkolaborasi dengan Kepala Sekolah serta Ibu, Bapak Guru sebagai tim panitia, menjadi sebuah perpaduan yang apik. Semoga perjalanan keluarga besar SIT Al-Madinah ke luar negeri berjalan lancar dan menyenangkan. Yussi Anggita Wulandari, S.Pd. – Guru Bahasa Indonesia SMA IT Al-Madinah