SEKILAS INFO
20-06-2024
  • 9 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
29
Nov 2023
0
PROGRAM UNGGULAN BARU DI SIT AL-MADINAH

STUDENT VISIT, BUKAN SEKEDAR JALAN-JALAN

PROGRAM UNGGULAN BARU DI SIT AL-MADINAH

 

Visi SMAIT Al-Madinah yaitu terwujudnya generasi Islami yang unggul, mandiri dan berwawasan global, dijabarkan dalam misi, tujuan dan program sekolah. Salah satu program baru yang akan perdana dilaksanakan tahun pelajaran ini adalah student visit Singapura-Malaysia yang akan diikuti oleh kelas XI. Student visit akan menjadi program unggulan kelas XI SIT Al-Madinah yang dilaksanakan setiap tahun. Kunjungan ke luar negeri bukan berarti kami melupakan kekayaan negeri kita tercinta. Program unggulan kelas X kami melaksanakan program study tour atau siswa-sisiwi lebih popular menyebutnya outing class dengan destinasi kota di wilayah Jawa  Barat. Adapun program unggulan di kelas XII adalah goes to campus, yaitu mengunjungi kampus dalam negeri dengan tujuan menumbuhkan daya juang siswa  untuk meraih kampus impiannya.

Mewujudkan siswa yang berwawasan global, itulah dasar kami melaksanakan student visit ke luar negeri. Kegiatan yang akan dilaksankan pada 9 – 11 Januari 2024 ini didesain bukan sekedar jalan-jalan, tetapi ada beberapa kegiatan yang tentunya akan bermanfaat bagi siswa. Pertama, sebagai kegiatan pemantik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Berekayasa dan Berteknologi dengan mengunjungi science centre di Singapura. Mengunjungi pusat pengembangan teknologi di negara tetangga diharapkan sebagai generasi bangsa, siswa bisa termotivasi untuk mengembangkan teknologi di dalam negeri. Kedua, kami melaksanakan kunjungan kampus ke Universitas Malaysia. Seperti halnya di beberapa kampus dalam negeri, kunjungan ke kampus kami diarahkan untuk memilih fakultas tertentu, dan kami berencana mengunjungi faculty of computer science and information technology. Fakultas ini kami pilih karena masih relevan dengan kegiatan P5 berkeyasa dan berteknologi. Ketiga, tentunya kami akan jalan-jalan. Disela-sela padatnya kegiatan inti, tentunya siswa akan mengeksplor kedua negara dengan mengunjungi beberapa ikon wisata negara tersebut seperti: universal studio singapore, merlion park, twin tower, genting highland.

Program student visit mendapat animo besar tidak hanya dari siswa dan orangtua kelas XI, tetapi juga kelas X dan XII. Kelas X antusias menunggu tahun depan untuk mengikuti kegiatan tersebut, bahkan sudah membuat paspor yang dilaksanakan secara kolektif kerjasama SIT Al Madinah dengan Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Bogor. Sedangkan kelas XII jelaous donk hehe…tapi tenang masih ada program goes to campus yang tak kalah seru dan mengesankan. Semoga program perdana student visit bisa terlaksana dengan sukses. Selamat merajut kebersamaan dan mengukir kenangan masa SMA.