SEKILAS INFO
20-06-2024
  • 9 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
25
Mar 2024
0
MISS HIJAB INDONESIA 2023

Khairunnisa Putri Alif merupakan salah satu alumni Jebolan SMAIT Al-Madinah yang memiliki karir cemerlang semasa sekolah hingga saat ini.  Perempuan yang akrab di sapa dengan Nissa ini lahir di Jakarta, 26 Maret 1999.

Nissa bergabung di SMAIT Al-Madinah pada tahun 2014 dan lulus di tahun 2017, selama bersekolah di SMAIT Al-Madinah Nissa dikenal sebagai siswa yang aktif dan ceria di kalangan teman-teman serta guru-guru yang mengajar selain itu Nissa juga terdaftar sebagai anggota OSIS bidang kesenian. Tidak hanya itu Nissa juga sudah aktif bergabung di beberapa organisasi seperti, Pengurus OSIS Sekolah Indonesia Bangkok (Wakil Ketua OSIS), Ketua Rohis Sekolah Indonesia Bangkok, Divisi Eksternal BEM FAI UNSIKA 2018-2019, Ketua Pelaksana Inaugurasi FAI UNSIKA 2019, Wakil Ketua Umum BEM FAI UNSIKA 2020-2021, Penggerak PKK Pokja 2, Paguyuban Duta Baca Kota Depok Periode 2022-2024, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAIT Rahmaniyah 2022.

Perjalanan Nissa tidak berhenti sampai disitu saja, Perempuan yang sedang menempuh Pendidikan pascasarjana di Universitas Negeri Jakarta ini mengikuti ajang Miss Hijab Jawa Barat pada tahun 2023 lalu. Perjalanan Nissa bisa tetap cemerlang dan menggapai kejuaraan Miss Hijab Indonesia Best Performance 2023 tentunya bukan suatu hal yang mudah. Sebelumnya Nissa harus mengikuti kompetisi yang sama ditingkat Provinsi Jawa Barat dan mendapatkan juara Runner Up 1 (Juara 2) Miss Hijab Jawa Barat tahun 2023. Kemudian Nissa juga harus mengikuti serangkaian kompetisi Nasional pada 24-26 November lalu mulai dari pembekalan materi, masa karantina, hingga grand final di Surabaya, Jawa Timur.

Di grand final, Nissa mampu menampilkan performa yang terbaik dan bersaing dengan 30 peserta dari 16 provinsi se-Indonesia. Menjadi suatu kebanggaan, Khairunnisa Putri Alif  berhasil membawa nama baik Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat untuk di tingkat Nasional pada kompetisi Miss Hijab Indonesia Tahun 2023. Selain dirinya berhasil menjadi juara Miss Hijab Indonesia 2023, Nissa juga merupakan Duta Baca Kota Depok dan Jawa Barat.

Sungguh banyak sekali pengalaman serta pelajaran yang dapat kita ambil dari kakak Khairunnisa Putri Alif ini ya, adik-adik siswa SIT Al-Madinah. Semoga cerita inspirasi kali ini bisa memacu semangat adik-adik untuk terus belajar dan berkarya ya.

Putri Larashati, S.Pd. – Guru Bahasa Indonesia SMA IT Al-Madinah