SEKILAS INFO
20-06-2024
  • 9 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
27
Mar 2024
0
Student Visit Singapura-Malaysia

Pada tanggal 9 – 11 Januari 2024 SMA IT Al-Madinah melaksanakan program Student Visit dua negara bagi siswa kelas XI. Negara yang dikunjungi adalah Singapura dan Malaysia. Tiba di  Changi Airport kami diajak untuk wisata Jewel, yaitu sebuah air terjun buatan yang merupakan ikon dari Changi Airport. Selesai makan siang, kami mengunjungi Science Center, selain sebagai tempat wisata, Science Center juga merupakan tempat untuk menambah wawasan yang sangat interaktif dan seru untuk dikunjungi, disana kami dibebaskan untuk berkeliling dan mencoba berbagai macam media interaktif yang unik.

Setelah puas mengelilingi Science Center, rombongan melanjutkan perjalanan untuk menikmati kemegahan Universal Studio dan Garden By The Bay, sebuah taman alam perkotaan dengan bangunan menyerupai pohon tinggi. Perjalanan di Singapura ditutup dengan menikmati sejuknya Merlion Park di sore hari yang merupakan ikon negara Singapura.

Di Malaysia, objek wisata yang pertama kami kunjungi adalah Twin Tower yaitu gedung tertinggi ke-2 di dunia sekaligus gedung pencakar langit tertinggi di Kuala Lumpur. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Genting Highlands, disana kami menaiki kereta gantung yang membawa mereka ke puncak pegunungan, dari puncak pengunungan kami bisa menikmati pemandangan berkabut yang sangat indah.

Hari ketiga yang merupakan hari terakhir, rombongan melakukan kujungan ke Universitas Kebangsaan Malaysia. Kami disambut dengan sangat baik oleh FSTM UKM. Kegiatan di UKM ini tidak kalah menarik karena para siswa dan siswi diberikan gambaran tentang sistem perkuliahan di Malaysia yang mungkin sedikit berbeda dengan di Indonesia. Sebelum mengakhiri perjalanan dan menuju bandara, kami mengunjungi Putra Jaya sekaligus melaksanakan Sholat. Kegiatan Student Visit dua negara berjalan dengan lancar dan baik. Tentu saja semua ini tidak lepas dari kerja keras panitia dan kekompakan para siswa dan guru pembimbing selama perjalanan Student Visit ini.

Heavenly Jibrilliant Lazuardi – XI 4