SEKILAS INFO
21-07-2024
  • 10 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai 1 Septeber 2023
  • 3 tahun yang lalu / Website Resmi SMA IT Al-Madinah Cibinong “Bringing You to the Future”
2
Jul 2021
Mengubah Masalah menjadi Berkah

INTAN SARINAH RISA : Mengubah Masalah menjadi Berkah

Maret 2021 lalu tepat 1 tahun Covid-19 masuk ke Indonesia. Kemunculan virus ini menjadi pukulan berat bagi perekonomian Indonesia. Seluruh sektor usaha termasuk UMKM ikut terkena imbas.  Pandemi yang telah berjalan lebih dari satu tahun telah membuat pelaku usaha, harus beradaptasi terhadap perubahan proses bisnis yang kini semakin meminimalisir kontak langsung. Hampir semua proses bisnis menjadi berubah dan harus mengikuti protokol kesehatan. Bekerja secara mobile bukan lagi menjadi tren, tetapi telah menjadi kebutuhan.

Adalah Intan Sarinah Risa, alumni SMA Islam Terpadu Al Madinah yang lulus tahun 2013, keterbatasan ruang gerak karena adanya aturan menjaga kontak fisik selama pandemi membuatnya harus WFH dari tempat kerjanya di Cicil.com. Bukan merasa terpuruk, Intan justru bisa melejitkan kreativitasnya membuka usaha lain yang pemasarannya dilakukan secara online. Tren proses bisnis dan bekerja secara online yang diprediksi akan terus digunakan bahkan pasca pandemi, sudah dikuasai Intan berbekal kuliahnya di bidang manajemen ditambah pengalaman bekerja sebelumnya bekerja di salah satu star up terkemuka di Indonesia.

Dari awalnya Intan mengelola online shop kosmetik @wakeupmake.up, kemampuannya mengolah rasa, membuat Intan tergerak membuka online shop makanan @Sarrrecipe. Semenjak puasa, Lebaran bahkan sampai kini, Intan tidak pernah sepi order. Makanan yang sudah enak itu, dikreasikan lagi untuk kemas cantik menjadi sebuah hampers untuk mengganti kehadiran kepada teman atau keluarga di kala pandemi. “Pengalaman Lebaran kali ini, seru, menyenangkan, menguntungkan meski sempet kewalahan hehe”, kata Intan.

Ternyata Intan Sarinah Risa se-multi-tasking itu, selain sebagai karyawan yang siap bekerja dari rumah (WFH) mendukung perusahaan tempat ia bekerja, Intan pun siap melayani pelanggannya memesan kosmetik dan makanan. Alhamdulillah… Guru-guru SMA IT Al Madinah pernah kebagian icip-icip makanan karya Intan. Ada macaroni schotel, spaghetti, lasagna dan yang terakhir ada juga cheese roll.  Senangnya punya alumni yang kreatif dan baik hati (biar dikirimi lagi makanan ke SMA IT Al Madinah J). Kemampuannya mengolah masalah menjadi berkah itulah yang harus dilihat dari seorang Intan Sarinah Risa. Sukses terus usahanya ya Kak Intan …